♥.- VESPA and ME -.♥ ♥.- VESPA and ME -.♥: SEJARAH HARLEM SHAKE & Menurut Islam Tentang HARLEM SHAKE

SEJARAH HARLEM SHAKE & Menurut Islam Tentang HARLEM SHAKE

eyka | 1:13 PM | 0Comments |

SEJARAH HARLEM SHAKE

Harlem Shake , awalnya disebut albee di Harlem, adalah tarian yang dimulai pada tahun 1981. Tarian menjadi mainstream pada tahun 2001 ketika G. Dep menampilkan Harlem Shake dalam video musiknya “Let’s Get It”. Ini memiliki sejarah dari Northeast African dance yang disebut "Eskista" dan diduga dimulai di Harlem oleh seorang pria bernama Al B.

Harlem Shake adalah tarian yang awalnya dimulai di Harlem, New York. Sejak awal telah menyebar ke daerah perkotaan lainnya dan menjadi populer di video musik. Para penyiar di Classic Basketball Entertainer ini di klaim Rucker Park bahwa Modern Harlem Shake dimulai oleh seorang pria dengan nama "Al B" (julukan Sisqo atau Cisco). Al B adalah seorang pemabuk yang akan melakukan tarian atas permintaan. Karena pendirinya, tarian ini awalnya disebut "albee" di Rucker dan Harlem, tetapi kemudian dikenal sebagai Harlem Shake .

Al B dikutip mengatakan bahwa tarian adalah "goyang orang yang sedang mabuk, ini merupakan goyang yang mabuk beralkohol, tapi itu fantastis, semua orang menghargai hal itu." Dia mengatakan itu berasal dari Mesir Kuno dan menggambarkannya sebagai apa mumi yang digunakan untuk melakukan. Karena mereka semua dibungkus mereka tidak bisa benar-benar bergerak, semua yang mereka bisa lakukan adalah goyang. Harlem Goyang didasarkan pada tarian Ethiopia disebut Eskista .

Al B menyatakan bahwa ia telah melakukan Harlem Shake sejak tahun 1981. Tarian pertama kali tertangkap pada Entertainer Bola Basket Classic atau EBC dan menyebar dari sana ke daerah lain.
Pada bulan Februari 2013, Harlem goyang menjadi populer di kalangan video YouTube.

Meskipun mulai tahun 1981, Shake Harlem menjadi mainstream pada tahun 2001 ketika G. Dep menampilkan tarian di video musiknya "Let’s Get It". The Harlem Shake umumnya terkait dengan langkah tarian serupa yang disebut 'The Chicken Noodle Soup' . The "Chicken Noodle Soup" berevolusi dari Harlem Shake dan meledak ke popularitas pada musim panas 2006 ketika DJ Webstar dan Young B membawanya ke arus utama Tarian disebut dalam lagu CunninLynguists., "Old School," dalam lagu Mac Dre, "Dance Thizzle," dan dalam lagu Nelly, "Dilema." Sebuah band dari New York City mengambil nama tarian dan dijuluki diri mereka "Harlem Shakes." Album debut mereka Technicolor Kesehatan yang dirilis Maret 24 Desember 2009. "Harlem Shake" adalah sebuah lagu oleh produser Amerika dari Brooklyn, New York Baauer. Lagu ini diunggah ke YouTube pada 10 Mei 2012, dan menjadi trend Harlem shake pada bulan Februari 2013.




HARLEM SHAKE MENURUT ISLAM

Hari ini Parody Harlem Shake telah menjadi satu budaya yang menjadi ikutkan oleh orang ramai bahkan di negara Malaysia juga yang tidak ingin ketinggalan untuk menghasilkan parody sendiri demi untuk mempamerkan hasil kerja dan kreativiti sendiri untuk dipertonton kepada orang ramai.
Apa yang dikesalkan adalah, budaya Parody ini semakin hari semakin diluar batasan kerana ramai masyarakat terutamanya yang beragama Islam mula meniru apa yang dilakukan oleh orang Barat. Dalam video yang kami tonton beberapa hari yang lepas ni laman facebook setelah dikongsikan oleh seorang rakan menunjukkan 1 keluarga membuat video parody dimana isteri tidak menutup aurat dan anak kecilnya juga ikut sama di menari. Walaupun video tersebut dirakam di dalam rumah, tetapi video tersebut telah di “upload” di laman Youtube dan menjadi tontonan orang ramai.
Mungkin ada yang berkata hiburan tidak salah, sekadar untuk suka-suka, sekadar berjenaka dan banyak lagi. Ya memang betul hiburan itu tidak salah tetapi kita perlu tengok pada isi hiburan tersebut.
Sudah berterang-terang tarian Harlem Shake ini dihasilkan oleh orang Barat yang langsung tiada ada unsur-unsur kebaikkan dan berfaedah malahan ianya berbentuk tarian yang menghairahkan dimana lelaki dan wanita bergaul bebas, memakai pakaian tidak senonoh dan malahan ada wanita yang berpakaian tidak senonoh dan menayangkan tubuh badannya sambil menari.
Kami di HarianIslam.com tidak layak meletakkan sama ada ianya haram ataupun tidak kerana kami bukan ustaz dan ustazah, tetapi anda tanya diri anda sendiri setelah anda tonton video-video berkaitan tarian Harlem Shake ini yang banyak diletakkan Youtube dan ada juga dihasilkan oleh orang Malaysia. Anda tengok dan anda nilai sendiri sama ada ianya wajar dibuat dan ditiru ataupun tidak.
Bagi kami hiburan itu tidak salah kerana dalam Islam dibenarkan untuk berhibur tetapi perlu menjaga batas yang telah ditetapkan didalam Islam yang diantaranya tiada pergaulan bebas, tidak bercampur lelaki dan wanita yang bukan muhrim, memakai pakaian sopan dan menutup aurat, memuji keagunganAllah dan bersalawat ke atas Rasulullah s.a.w seperti nasyid dan sebagainya.


No comments: